Mengenai Amargiamargo

Selamat datang di situs ini. Pasti anda bertanya, apa sih amargoamargi itu? Kedengarannya seperti bahasa Jawa, tapi eh, bukan juga. Ini penjelasannya:
Amargi dalam bahasa Sumeria berarti kemerdekaan, dalam campuran Inggris-Jawa artinya sebuah jalan (a= sebuah, margi=jalan). Sedangkan Amargo ialah bahasa Spanyol dan ber

arti pahit, margo berarti juga jalan atau karena dalam bahasa Jawa (jadi dalam Inggris-jawa Amargo artinya juga: sebuah jalan atau sebuah sebab). Jadi Amargiamargo itu banyak artinya. Antara lain: 1. Sana – sini (bh. Jawa: riwa riwi atau wira wiri). 2. Kemerdekaan itu pahit. 3. Karena sebuah sebab. 4. Perjalanan merupakan awal. Boleh diinterpretasikan sendiri.

Tulisan-tulisan yang diajukan dalam blog ini, terutama yang mengenai informasi kedokteran, sebagian merupakan susunan-susunan cuplikan-cuplikan dari bermacam buku-buku (kedokteran),  yang tidak ditulis secara rinci. Kalau ada rekan-rekan yang ingin mengetahui sumber-sumber tersebut, dipersilakan menghubungi amargiamargo lewat ruang tamu.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: